Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Sederhana Yang Enak

Baca Juga

Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Sederhana Yang Enak – kacang hijau merupakan makanan yang memiliki manfaat yang baik untuk pertumbuhan anak karena kacang ijo banyak gizinya. Memang semua orang sudah tau manfaat bubur kacang hijau untuk kesehatan tubuh anak-anak, maupun orang dewasa. Selai sehat bubur kacang yang satu ini memiliki rasa manis, enak dan lezat. Nah, pada kesempata kali ini, cahaya resep akan memberikan sedikit informasi Resep Bubur Kacang Hijao Enak dan Lezat buat anda. Namun pada kesempata sebelumnya telah membagikan Resep Bubur Candil Beras Ketan yang tidak kalah enaknya. Banyak sekali resep bubur kacang ijo yang bisa kita buat dengan mudah.

Cara Membuat Bubur Bacang Hijau memang begitu banyak macam resep memasak bubur kacang diantaranya yaitu resep bubur kacang hijau ketan, bubur kacang hijau tanpa santan dll. Sebetulnya masih banyak lagi cara masak  bubur kacang hijau namun kali ini yang kami bagikan yaitu Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Sederhana Yang Enak. Ini merupkan resep bubur yang sangat mudah. Selain itu bubur kacang hijau merupakan makanan yang begitu banyak orang yang suka karena rasanya yang nikmat. Baik sekarang untuk lebih jelasnya mari kita siamak Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Sederhana Yang Enak berikut ini : Artikel lainya : Resep Membuat Es Buah Yang Enak

Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak

 Membuat Resep Bubur Kacang Hijau Sederhana Enak
Resep Bubur Kacang Hijau Enak

Bahan bahan Membuat Bubur Kacang Hijau Sederhana Enak
  • 250 gram kacang,
  • 350 gram gula jawa. Iris tipis tipis gula gar mudah larut dengan air nanti.
  • Garam, secukupnya
  • 3 – 5 daun pandang
  • 3 cm jahe, memarkan
  • 75-100 gram gula pasir
  • 2,5 liter air bersih, secukupnya
  • Siapakn santan kental 200 ml

Cara Memasak Bubur Kacang Hijau Spesial

  1. Cuci kacang hijau sampai bersih dan tiriskan. Setelah itu anda rendam 1-2 jam kacang hijau kedalama air yang hangat. Supaya kacangnya mengembang dan saat sudah jadi bubur akan terasa empuk jadinya.
  2. Setelah itu siapkan panci lalu diberi air, masak sampai  mendidih. Setelah air mendidih baru masukan kacang hijau yang sudah direndam selama 2 jm. Jangan lupa sambil memnunggu matang,  diaduk- aduk hingga kacangnya menjadi empuk.
  3. Sambil menunggu kacang empuk /matang, sekarang siapkan satu panic lagi dan beri air secukupnya untuk melarutkan gula.
  4. Setelah air mendidih masukkan gula merah aduk – aduk sampai gula benar - benar larut.
  5. Angkat larutan gula, lalu masukan gula kedalam rebusan kacang hijaun dan jangan lupa sambil diaduk – aduk supaya gula tercampur rata. Usahakan larutan gulanya disaring terlebih dahulu sebelum dimasukan kedalam rebusan kacang ijau.
  6. Setelah itu anda masukan garam, daun pandan, jahe dan gula pasirnya. Sambil diaduk-aduk supaya gula dan garam tercampur merata.  
  7. Setelah matang bubur kacang hijau siap untuk diangkat.
  8. Langkah yang terakhir yaitu membuat santan. Sekarang masukan air santanya kedalam panci masak dengan api sedang.
  9. Setelah itu masukan garam secukupnya dan daun pandan.  Jangan lupa aduk terus sampai air santan mendidih.
  10. Bila ingin mendapatkan santan yang baik tidak pecah. Masak dengan api yang kecil dan aduk-aduk terus dengan satu arah.
  11. Angkat santan dan sisikan.
  12. Masukan bubur kedalam mangkoka atau gelas, jangan lupa dikasi santan sedikit saja, sekarang bubur siap disajikan. Nikmati bubur bersama keluarga tercinta.

Demikianlah informai Resep Bubur sederhana yang bisa kami bagikan buat anda. Ternyata selain enak dan bergizi. Selain itu cara membuat bubur kacang hijau tidak begitu sulit seperti  yang anda bayangkan, karena bahan bahan dasar bubur kacang ijo pun sangat sederhana mudah didapat lagi. Terimakasih anda sudah baca Resep Cara Membuat BuburKacang Hijau Sederhana Yang Enak ini, semoga bisa bermanfaat buat anda semua.

0 Response to "Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Sederhana Yang Enak"

Post a Comment