Resep Membuat Puding Coklat Susu Enak Dan Segar

Baca Juga

Resep Puding Coklat Susu - Pudding merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar agar - agar ternyat memiliki rasa enak, segar dan pastinya menyehatkan lagi. Jadi begitu banyak yang suka dengan pudding susu coklat ini. Nah, pada kesempatan kali ini, cahayaresep akan memberikan sedikit informasi cara membuat puding. Resep puding kali ini yaitu puding coklat susu kental manis. Pada kesempatan sebelumnya kami juga, telah memberikan resep puding yang tidak kalah enaknya yaitu resep puding susu buah dengan rasa segar.

Resep Membuat Puding Coklat Susu Enak Dan Segar
Resep Membuat Puding Coklat Susu

Cara membuat puding coklat susu dibilang cukup mudah karena bahan yang digunakan sangat mudah didapatkan dan harganya pun sangat terjangkau. Jadi anda jangan ragu apabila ingin buat puding susu coklat yang sehat ini untuk keluarga tercinta. Untuk lebih jelasnya siakan simak Resep Membuat Puding Coklat Susu Enak Dan Segar berikut ini:

Resep Cara Membuat Puding Coklat Susu Kental Manis


Bahan membuat puding coklat
  • 150 grm gula pasir
  • 1 bungkus agar agar buabuk tanpa rasa
  • 1 sdm coklat bubuk
  • 800 ml air masak,
  • 1/2 kaleng susu cokat kentala manis
  • 1/2 sdt garam

Bahan saus vla puding coklat :
  • 200 ml susu kental manis
  • 2 sht maizena
  • 1 kaleng susu evaporated
  • ½ sdt vanilla extract
  • 4 sdm gula pasir
  • 2 sdt tepung custard

Cara mudah membuat puding susu coklat


  1. Langkah awal yang harus dilakukan yaitu mempersiapkan wadah besar. lalu masukan bahan puding coklat kedalam wadah seperti,air masak, agar agar buabuk, coklat bubuk dan susu cokat kentala manis. Aduk aduk sampai rata.
  2. Selanjutnya masukan adonan puding kedalam panci dengan cara disaring.
  3. Setelah itu masukan gula pasir dan garam, jangan lupa aduk aduk agar gula larut. Lalu masak sampai mendidik dengan menggunakan api kecil dan jangan lupa aduk – aduk agar adonan tidak menggumpal.
  4. Setekah mendidih, angkat adonan pudingnya dan diamkan sebentar kurang lebih 5menit.
  5. Selanjutnya setela adonan dingin, tuangkan adonan kecetakan puding coklat yang telah anda persiapkan. Supaya puding cepat keras kedalam kulkas.
  6. Sambil menunggu puding coklatnya mengeras, langkah yang selanjutnya yaitu memnuat saus vla.
  7. Sekarang langsung saja, masukkan semua bahan – bahanya menjadi satu kedalam wadah “kecuali gula” dan aduk sampai tercampur rata.
  8. Lalu tuwangkan kedalam panci, baru tambahkan gulanya, aduk sampai gula larut. Masak sampai saus vla mengental.
  9. Angkat dan dinginkan.

Bagaimana, mudah buakan cara membuat puding coklat susu.? Nah, pasti anda sudah tidak sabarkan, ingin cepet – cepet buat puding sendiri dirumah karena proses membuatnya sangat mudah.

Baca juga resep lainya :

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan buat anda mengenai Resep Membuat Puding Coklat Susu Enak dan lembut ini. Semoga resep ini, bisa bermanfaat buat anda. Terimakasih atas kunjunganya dan semoga berhasil bikin pudingnya.

0 Response to "Resep Membuat Puding Coklat Susu Enak Dan Segar"

Post a Comment